Kualitas Pelayanan yang Kurang Baik


Hai guys ketemu lagi sama gue setelah sekian lama. Ada yang nyariin ga nih? ^^ Kali ini gue bakal berbagi pengalaman tentang "Kualitas Pelayanan yang Kurang Baik". Kalian pernah ga nih mengalami hal seperti itu? pernah juga dong yah.


Pengalaman gue ini terjadi ketika gue dan sekeluarga makan di salah satu restaurant yang berada di salah satu mall di Jakarta, hmm suatu restaurant yang cukup ternama sebenarnya. Kami sekeluarga pergi makan disana dalam rangka merayakan malam pergantian tahun. Keadaan restaurant tersebut cukup ramai dan padat mungkin karena tepat pada jam makan malam dan malam pergantian tahun. 

Kami sekeluarga memesan cukup banyak makanan, pada awalnya proses pelayan restaurant tersebut cukup baik seperti proses penyambutan tamu yang datang dan kemudian di antar ke meja yang tersedia, dilanjutkan dengan proses pemesanan makanan sudah cukup baik, untuk proses waktu penyajian makanan juga sudah cukup baik kami sekeluarga tidak begitu lama untuk menunggu hidangan yang selanjutnya.

Tetapi pelayan yang kurang baik terjadi ketika ingin meminta air teh panas yang bisa di refill, pelayannya tidak sengaja menumpahkan air teh panas yang ia tuangkan dan mengenai tangga gue. Setelah itu, ia segera meminta maaf dan mengambilkan handuk basah untuk mengkompres tangga gue. Tidak lama kemudian manager restaurant itu juga datang untuk meminta maaf dan mennegur pelayan tersebut.

Sebenarnya kesalahan seperti itu adalah kesalahan kecil yang dapat berdampak besar pada suatu restaurant. Seharusnya pelayan di restaurant tersebut lebih berhati-hati dalam mengerjakan tugasnya atau jika kondisi restaurant yang terlalu ramai oleh pengunjung maka harus diadakan shift bagi para pekerjanya agar mereka tidak kelelahan yang berakibat tidak fokus dan kesalahan pada pekerjaan yang sedang mereka kerjakan.
Sebagai restaurant yang ternama harusnya juga merekrut pekerja-pekerja yang kompeten dalam mengerjakan tugasnya, agar tidak membuat kesalahan yang dapat mencoreng nama baik restaurant tersebut.

Sekian pengalam gue tentang pelayan yang kurang baik semoga pelayan seperti ini tidak terjadi di kalian juga yah. Mohon maaf jika ada kesalahan kata atau kata-kata yang kurang berkenan di hati kalian semua. See you have a nice day ^^

 



Komentar

Postingan Populer