Explore Banten

Hai guys ketemu lagi sama gue di sini tapi dengan tahun yang berbeda. Wah ga terasa yah sekarang udah masuk tahun yang baru yaitu tahun 2018. Semoga di tahun yang baru ini kalian semua sukses selalu yah.

Awal tahun begini pasti kalian masih di suasana-suasana liburan kan yah?
Tapi masih bingung mau liburan kemana? atau kalian sekarang lagi cari-cari tempat yang cocok buat liburan? 
Nah kalau udah dapet, bingung masalah budgetnya gimana?
Tenang guys gue sama temen-temen gue, punya rekomendasi beberapa tempat yang pastinya cocok banget  buat kalian-kalian semua dan yang terpenting nih tidak menguras dompet.

Sesuai tema gue kali ini "Explore Banten". Yapp benar sekali, tempat yang bakal gue rekomendasiin ke kalian itu adanya di Banten. Lokasinya dekat pula bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Penat sama kesibukan di ibukota? boleh lah liburan dulu ke berapa tempat di bawah ini.

1. Pulau Untung Jawa 



Nah Pulau Untung Jawa ini adalah pantai di Tangerang, untuk perjalanan ke sana memakan waktu  1.30 jam sampai 2 jam perjalanan dari Jakarta, dengan menggunakan kendaraan bermotor (mobil atau motor). Rute yang kita ambil melalui Pantai Tanjung Pasir, dan untuk sampai ke Pulau Untung Jawa kita harus menyeberang lagi menggunakan kapal kecil. Memasuki Pantai Tanjung Pasir kita dikenakan biaya masuk seharga Rp. 7.000 /orang. Untuk parkir motor dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 dan mobil dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 biaya ini dikenakan sekali masuk jadi tidak di hitung per jam yah.

Dari Pantai Tanjung Pasir kita harus menaiki sebuah kapal kecil untuk sampai di Pulau Untung Jawa dengan tiket seharga Rp. 25.000 untuk sekali perjalanan dan Rp. 50.000 untuk tiket terusan (pulang pergi).

Tips and trick aja nih guys buat kalian yang membeli tiket terusan (pulang pergi). Tanyakan dulu akan dijemputnya di dermaga mana dan pada jam berapa.

Perjalanan dari Pantai Tanjung Pasir ke Pulau Untung Jawa memakan waktu sekitar 20 menit sampai 30 menit tergantung besar kecilnya ombak pada saat itu. Sesampainya di Pulau Untung Jawa kita dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000 untuk biaya memasuki pulau.

Buat kalian yang akan berkunjung ke Pulau Untung Jawa jangan khawatir kesasar yah. Karena di bawah ini kita bakalan kasih peta Pulau Untung Jawa. Jadi silahkan di lihat yah guys ^^

Nah di bawah ini adalah peta pulau untung jawa :


Dari peta di atas bisa di lihat bahwa Pulau Untung Jawa tidak hanya memiliki pantai yang indah tetapi memiliki juga konservasi mangrove di sisi pulaunya. Di sana juga masih memiliki pasir pantai yang putih dan bersih. Di sekitar pantai terdapat beberapa tikar yang dapat kita sewa, harganya juga tidak mahal yaitu Rp. 10.000/tikar. Selain memiliki keindahan pantai di sana juga memiliki water sports.

Membicarakan tentang water sports di sana, kita memiliki list harganya nih guys untuk:
  • Donut boat seharga Rp. 35.000/orang
  • Banana boat seharga Rp. 25.000/orang
  • Snorkling seharga Rp. 50.000/orang
Untuk harga di atas sudah termasuk dalam life jacketnya yah guys dan untuk yang snorkling kita sudah mendapatkan kapal menuju spot snorkling, life jacket, 1 set peralatan snorkling dan instruktur snorkling. Wah harga yang murah yah untuk mendapatkan paket selengkap ini.
 
Di sana ada 2 spot snorkling, jadi kalian bisa memilih ingin spot snorkling yang mana. Di masing-masing spot snorkling ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah, ekosistem lautnya juga masih terjaga ,dan yang terpenting di sana memiliki terumbu karang yang masih asri dan hidup.

Setelah puas bermain air di pantai, kita bisa membersihkan diri di kamar mandi umum yang tersedia di sekitar pantai dengan harga Rp. 5.000/orang.

Puas bermain air di Pulau Untung Jawa, mari kita lanjut ke tempat selanjutnya. Di tempat selanjutnya ini memiliki jajanan kuliner yang lengkap dan biasanya sangat ramai pada saat malam hari. Hayoo tebak tempat selanjutnya dimana??? Bagi kalian yang orang Tangerang pasti tau. Yapp benar sekali tempat selanjutnya adalah Pasar Lama Tangerang.

 2. Pasar Lama Tangerang


Nah di Pasar Lama Tangerang ini terdapat berbagai macam penjual jajanan di sepanjang jalannya. Harganya juga relatif beragam adanya yang murah meriah ada pula yang sedikit mahal. Selain pedagang-pedagang yang berada di pinggir jalan ada pula cafe-cafe yang terdapat di ruko-ruko sepanjang jalan Pasar Lama Tangerang.

Kita pastikan jika kalian kesana, kalian ga bakal kelaparan. Di sana itu terdapat berbagai macam makanan contohnya saja sate ayam, mie ayam, nasi uduk, nasi goreng, bubur ayam, siomay, telur guling, es liang teh, dan masih banyak lagi guys. Wah banyak sekali yah guys. Jadi ga sabar kan kalian buat cobain jajanan yang ada di sana.

Di sana juga terdapat sebuah vihara yang bernama Vihara Boen Tek Bio, tetapi karena kita datangnya sudah malam jadi viharanya sudah tutup. Yahh sayang sekali yah guys.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tempat refrensi untuk liburan-liburan kalian nantinya. Mohon maaf jika ada kesalahan kata dan informasi. Thank you and babai ^^
Psst... kalau jadi kita bakal masukin hasil vlog Pulau Untung Jawa dan Pasar Lama Tangerang ke sini. Jadi di tunggu yah guys ^^



Komentar

Postingan Populer